Formulir Kontak

 

My Spiritual Journey @Tawarikh, 1 Chronicles 21-22



haihaihaihaihaihaihahiahiahiahiahai
tiba" aku pengen banget share isi saat teduh ku di bloggg (cie mau jadi blogger) (cie di cie in diri sendiri)

cekidottttt


1 tawarikh 21
NAH! jadi ceritanya Daud itu terbujuk tipu daya nya iblis dengan menghitung orang israel, dan itu jahat di mata Allah
kok bisa sih ngesensus penduduk jahat di mata Allah?
hmmm, yang aku tangkep sih, Daud itu kan raja orang israel, yang dia tau sendiri kalo 1 bangsa itu di bawah kepemimpinannya, dan dia megang sebuah kerajaan yang betul" masyhur banget karena Tuhan yang menyertai dia. jadi otomatis dia ga perlu itung pun udah tau kalo bangsa dia itu bener bener buanyakkkkkkkk banget.

nah permasalahannya itu di ayat 2 nih
Lalu berkatalah Daud kepada Yoab dan kepada para pemuka rakyat: "Pergilah, hitunglah orang Israel dari Bersyeba sampai Dan, dan bawalah hasilnya kepadaku, supaya aku tahu jumlah mereka."

menurutku kenapa itu jahat di mata Tuhan, karena daud itu kan raja yang penuh hikmat, jadi dia harusnya tau dengan menghitung bangsanya (yang gaada tujuan yang jelas) itu bisa ngebuat dia sombong dan merasa bangsa israel adalah bangsa milik Daud, yang padahal ini milik Tuhan

sometimes kita suka digoda iblis untuk mulai berpikir bahwa segala kesuksesan kita itu karena kehebatan kita, dan semua hal yang kita punya adalah milik kita. padahal kita itu gapunya, bahkan kehidupan kita pun kita ga punya kalo bukan Tuhan yang tebus hidup kita. sometimes iblis serang "ego" kita.
so watch out !

Tapi aku makin ngerti kenapa Daud orang yang bener" disayang Tuhan, Pas dia sadar kalo dia salah dan Tuhan udah murka, Tuhan ngasih dia pilihan di ayat yang ke 9-12:

9  Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Gad, pelihat Daud:
10  "Pergilah, katakanlah kepada Daud: Beginilah firman TUHAN: tiga perkara Kuhadapkan kepadamu; pilihlah salah satu dari padanya, maka Aku akan melakukannya kepadamu."
11  Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya: "Beginilah firman TUHAN: Haruslah engkau memilih:
12  tiga tahun kelaparan atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau, atau tiga hari pedang TUHAN, yakni penyakit sampar, ada di negeri ini, dan malaikat TUHAN mendatangkan kemusnahan di seluruh daerah orang Israel. Maka sekarang, timbanglah jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus aku."

nah ini jawaban daud
13  Lalu berkatalah Daud kepada Gad: "Sangat susah hatiku, biarlah kiranya aku jatuh ke dalam tangan TUHAN, sebab sangat besar kasih sayang-Nya; tetapi janganlah aku jatuh ke dalam tangan manusia."

woahhhhh
bener bener Daud milih untuk jatuh ke tangan Tuhan.
kalau aku yang di kasih pilihan mungkin aku gabakal pilih tangan Tuhan, karena aku takut kalau Tuhan yang menghukum ku langsung
tapi disini Daud ngajarin kita tentang mengenal hati Tuhan.
Hubungan dia sama Tuhan gak sekedar Tuhan-Manusia, tapi juga sebagai Ayah-Anak
Daud betul betul MENGENAL Tuhannya, dia tau bahwa Tuhan begitu besar kasih sayangNya
dan juga dia lebih pilih di hukum Tuhan daripada jatuh dalam tangan manusia

yukkk lebih kenal hati Tuhan, caranya pun di jelasin di pasal berikutnyaaa.
1 Tawarikh 22:19
Maka sekarang, arahkanlah hati dan jiwamu untuk mencari TUHAN, Allahmu. Mulailah mendirikan tempat kudus TUHAN, Allah, supaya tabut perjanjian TUHAN dan perkakas kudus Allah dapat dibawa masuk ke dalam rumah yang didirikan bagi nama TUHAN."


Well, itu makanan rohani ku untuk hari terakhir di bulan maret, siapapun yang ngebaca,semoga memberkati!
God Bless You!

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply