Formulir Kontak

 

My Spiritual Journey @Tawarikh, 1 Chronicles 28

Kumau Cinta Yesus
Kumau cinta Yesus selamanya
Kumau cinta Yesus selamanya
Meskipun badai silih berganti dalam hidupku
Ku tetap cinta Yesus selamanya

Reff.
Ya Bapa Bapa, ini aku anakMu
Layakkanlah seluruh hidupku
Ya Bapa Bapa, ini aku anakMu
Pakailah sesuai dengan rencanaMu

#ambilgitarjreng





Sowraitttt, sebenernya sebelum bagiin renungan sate ku, aku pengen share tentang apa yang terjadi hari ini (cukup apik), tapi berhubung ini banyak bangetttt + saya udah super capeeee, aku langsung bagiin renungan ku aja yak (PHP, BODO AMAT), WKWWK

here it isssssss

4  Namun TUHAN, Allah Israel, telah memilih aku dari antara segenap puakku untuk menjadi raja atas Israel selama-lamanya; sebab Ia telah memilih Yehuda menjadi pemimpin, dan puakku dari antara kaum Yehuda, dan dari antara anak-anak ayahku Ia berkenan kepadaku untuk mengangkat aku sebagai raja atas seluruh Israel.

Teks Torah mencatat bahwa nama Yehuda merujuk kepada maksud Lea untuk memuji Yahweh
Nama Yehuda berasal dari kata odeh, yang berarti Aku akan menaikkan pujian.
Nah, firsting first Ia telah memilih Yehuda menjadi pemimpin, secara profetik yang bisa kita liat, Dia memilih Puji-pujian terhadap Tuhan sebagai pemimpin dalam hidup kita untuk selama-lamanya.

Disini aku nangkep ikan kalo puji pujian (praise & worship) kita ke Tuhan itu harus menjadi yang terutama dalam hidup kita, dan menjadi 1 hal yang memimpin kehidupan kita. Karena Puji Pujian kita itu adalah bentuk kita berhubungan dengan Tuhan, jadi ibaratnya ituuuu, Tuhan pengen membangun hubungan dengan Dia adalah yang terutama dalam hidup kita, bukan mantan, apalagi masa lalu (eak)

lanjutttt di ayat ke 6:
6  Ia telah berfirman kepadaku: Salomo, anakmu, dialah yang akan mendirikan rumah-Ku dan pelataran-Ku sebab Aku telah memilih dia menjadi anak-Ku dan Aku akan menjadi bapanya.

Ini ayat penghiburan banget  buat anak-anak yang ga punya bapa, dalam arti harafiah, maupun denotasi, maupun secara rohani (berat banget bahasanya ya, wakaka)

maksudnya tuh giniiii, beberapa dari ktia mungkin ada yang bener" udah ditinggal seorang ayah tercinta ke pangkuan Bapa, ada juga yang ayahnya masih ada, tapi kayak gak ngerasain punya ayah (dan sometimes ngiri sama temen yang deket sama bokap terus mikir gw jg pengen punya bokap kek gitu #pengalamanpribadi #tapiudahtobatkok #cius), atau punya masalah sama pemimpin rohani di gereja lokal tempat situ bertumbuh, jadi kehilangan figur ayah rohani yang ngebimbing kita dalam pertumbuhan rohani kita)

dan kabar baiknyaaaaaaaaa (jengjeng) Tuhan bilang sendiri, kalo kita dipilih jadi anakNya. So, we are not FATHERLESS person anymore (Halelulya!), kita punya sesosok Bapa yang sayang sama kita, cuma masalahnya terkadang kita terlalu sibuk ngeliat masalah kita sampai kita gasadar kalau kita gak sendirian ngadepin pergumulan hidup kita, heehehehe.

Bahkan ga cuma ituu, Tuhan juga bilang di ayat 7 :
7  Dan Aku akan mengokohkan kerajaannya sampai selama-lamanya, jika ia bertekun melakukan segala perintah dan peraturan-Ku seperti sekarang ini.

Dia yang akan cover usaha / bisnis kita, dan tugas kita cuma tekun sama jangan bandel doanggg.
Yah namanya juga manusia, demennya kan yang simpel di bikin ribet, yang ribet di bikin ruwet, tugas kita sebenernya cuma fokus bangun hubungan sama Tuhan & taat doangg, tapi kita emang dasarnya demen yang ribet ribet, jadi kalo ngeliat hal yang simpel kayak gitu jadi kita bikin ribet. Disuruhnya cuma taat ,kita nya malah cenderung fokus ke persoalan hidup kita & nomor 2in Tuhan.

Saran dari ku sihh, fokus aja bangun hubungan sama Tuhan, semua nanti pasti bakal ditambahin kokk, hehehehe.

lalu di ayat ke 10:
10  Camkanlah sekarang, sebab TUHAN telah memilih engkau untuk mendirikan sebuah rumah menjadi tempat kudus. Kuatkanlah hatimu dan lakukanlah itu."

Tuhan yang milih kita untuk ngerjain panggilan hidup kita yang kudus, Jadi kita pun harus siapin hati kitaaa. Kita semua kan tau, saat kita dalam jalanNya Tuhan, hal terberat itu bukannya ngorbanin waktu, energi, ini itu, tapi ngejaga hatiii. Saat kita buat baik tapi malah diliat sok baik #pengalaman mau gak kita gak ngebenci? saat kita kerja keras, tapi gaada hasil, mau gak tetep beriman? saat kita lagi di proses Tuhan & seakan segalanya tambah berat, mau gak tetep percaya kalo Tuhan sediain yang terbaik di WaktuNya? bro sis, kuatkan hatimu yak :)

mungkin itu aja sebagian hal yang bisa aku share hari inii
karena kalo share semua per ayat bakal panjangggggg bangettt & aku udah siap teparr, wkwkwkwk
Hope it will bless you guys! God bless!


Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply