Formulir Kontak

 

My Spiritual Journey @Tawarikh, 1 Chronicles 23-25

hari ini ga sengaja ketemu lagu ini di komputer & langsung sukaa banget, apalagi reffnya *lope*

Open my eyes - Hillsong United
Open my eyes, i want to see your glory, your glory Lord
I open my heart, i want to be closer, closer to You

gimana? bagus kan suara gw? hahahahahahahagaringyayasudahlahhahahahahahaha

nahh, sebelum aku share renungan kuu, aku mau curhat duluuu
jadi ceritanya tadi aku ketemu temenku, dan aku sebenernya terdorong banget untuk ceritain kebaikan Tuhan dalam hidupku. Tapi karena dia beda kepercayaan, aku takut untuk cerita, takut nanti dia ngejudge aku munafik, sok suci, freak, fanatik, jomblo (yg ini emang bener)
Tapi aku milih untuk taat sana Tuhan soalnya walau dagingku gamau ngomong dengan penuh ketakutan, tapi hatiku tuh berkobar kobar buat ceritain kebaikan Tuhan dalam hidupkuuu
jadi akhirnya aku taat, dan share ke diaaa, puji Tuhan, dia nerima banget sharing ku dan terberkatiii, aku seneng bangettttttttt (yey!), aku harap Tuhan bicara ke dia lewat sharing ku, hehehehe.

Okay, setelah kelar cerita aku pengen bilang barangsiapa yang datang ke hadirat Tuhan dengan hati yang haus dan lapar pasti akan dipuaskan, dan aku datang dengan hati yang terbuka untuk lebih mendekat, jadi ini yang aku dapat hari ini
lets check it outtt :0

1 Tawarikh 23-24 bener bener ngejelasin dengan sangat detail tentang pembagian tugas orang lewi (orang yang bener bener nyerahin seluruh waktunya untuk melayani Tuhan secara langsung)
sangking detailnya sampe sampe keturunan orang lewinya pun di catat sampai beberapa generasi.

Disini yang aku dapet lebih ke Tuhan itu gak pernah "miss" ngeliat hamba-hambaNya. Kalau kita care ke Dia, Dia pun terlebih care ke kita, bahkan sampai ke keturunan kita pun Tuhan tetap ingat.
Firman Tuhan gaada yang ditulis tanpa alasan yang jelas, semua punya makna, dan aku yakin Tuhan nulis keturunan keturunan orang lewi itu pasti bukan iseng iseng doang, biar tebel tebelin alkitab, tapi ada maksud di balik itu semua yang kita akan pahami nanti (dalam kasusku, aku masih belum paham, wkwkwk)

Nah! lanjut ke pasal berikutnya 1 tawarikh 25!
di pasal ini perikopnya "para penyanyi", dan isinya itu daftar penyanyi & pemain musik (tim PAW) di ibadah Daud. Tuhan sediaiin 1 pasal khusus untuk sebutin seluruh nama di ibadah Daud, yang berartiiiiii benyanyi & bermain musik untuk Allah punya tempat khusus di hati Allah.
Kok bisa? karena Tuhan seneng denger puji pujian & sembah kita!

Dia gak haus kemuliaan yang pengen di sembah dan di puji, toh kita sujud nyembah Dia pun, Tuhan ga untung sama sekali. Tuhan itu Tuhan, Dia alfa dan omega, Dia MAHA sempurna, gaada yang kurang bagi Dia, termasuk kurang disembah dan di puji
So, kenapa Tuhan seneng kalo kita muji dan nyembah Dia?
Karena Tuhan seneng ngeliat kita bertumbuh. Saat kita muji dan nyembah Tuhan, bukan Dia yang mendapat sesuatu, tetapi kita yang mendapat sesuatu. Sebenernya kita yang BUTUH untuk muji dan sembah Tuhan, bukan Tuhan yang BUTUH di sembah.

apa untungnya buat kita? hmmmmmmmmmm, itu pertanyaan yang sulit untuk di jawab, karena itu sama aja kayak kita diminta jelasin gimana rasanya lagi haus banget banget, terus minum es teh manis, rasa segernya susah kan buat di jelasin?
kalo jawaban dari ku sih, you will understand if you do it yourself  #bolditalicunderline #imspeakingenglish #ciaaaa

Kesaksian dari ku sih, ada begitu banyak waktu dimana aku dalam tekanan, dan pergumulan tuh lagi banyakkkkk bangettt, belom lagi keadaan terus merosot ke bawah + yang paling parah, kayak lagi males banget gitu untuk mendekat sama Tuhan. Tapi pas aku muji & nyembah Tuhan, it feels like everything goings to be all right & things start to be good #inggrisalakadar #yangpenting keren
Jadi, intinya kita butuh untuk muji dan nyembah Tuhan, dan mungkin (mungkin loh ya), lebih tepatnya yang aku yakin (labil yah) tingkat butuhnya kita muji nyembah Tuhan itu selevel dengan kebutuhan dasar kita kayak makan minum tidur.

So i hope setelah baca renungan ku di post ini, siapapun kalian yang mungkin ngerasa udah mulai ngejauh dari Tuhan, Coba deh, luangin waktu 5 - 10 menit aja untuk muji & nyembah Tuhan. Gak perlu harus pake gitar kok, setel mp3 terus nyanyi di depan speaker jg gpp wkwkwkkw, yang penting langsung di praktekin deh! hehehehehe

Well, i think thats all for today! be Blessed guys! God Bless!

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply